0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lereng Merapi Longsor, Jalan Cepogo Tertutup

Boyolali — Hujan deras yang menguyur wilayah lereng Gunung Merapi, Senin (28/1) malam mengakibatkan longsor di jalur Sumbung Cepogo. Akibatnya, jalan penghubung antar dusun tersebut tertutup longsoran dari tebing setinggi 5 meter.

Jalan penghubung antar dusun yang tertutup tanah longsor menghubungkan Dusun Sidoharjoslolo dengan Dusun Sumbung, Kecamatan Cepogo. Longsor terjadi pukul 22.30 WIB, saat lereng Merapi diguyur hujan deras. Guyuran hujan yang cukup deras mengerus tanah tebing setinggi 5 meter dan longsor. Beruntung saat kejadian tidak ada warga yang melintas di lokasi.

Untuk sementara jalur tersebut ditutup, karena kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas. Selain itu, material padas dan batu menyulitkan warga untuk disingkirkan dengan cara manual.

Camat Cepogo Siti Askariyah mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan Sidak ke lokasi dan akan segera membersihkan longsoran yang menutup jalur penghubung dua dusun tersebut. Pihaknya juga meminta kepada warga agar waspada saat hujan deras dengan tebing yang rawan longsor



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge