0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Hotel Digiring ke Solo Utara

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus berupaya menggiring investasi ke arah Utara, termasuk pembangunan hotel dan pusat perbelanjaan modern (mall). Hal ini guna menekan pertumbuhan keduanya di pusat kota yang saat ini dinilai sudah terlalu jenuh.

Walikota Solo Hadi Rudyatmo, mengemukakan pemerintah membuka pintu bagi kalangan investor yang berminat mengembangkan usaha, seperti mendirikan hotel di kawasan Solo bagian Utara. Dengan begitu, harapannya bisa menggeliatkan aktivitas perekonomian masyarakat setempat.

“Ya kalau mau mendirikan hotel, menurut saya di kawasan sektor Utara sana. Ini untuk membantu menghidupkan perekonomian yang di sebelah Utara, jangan di tengah terus,” kata Rudi, saat ditemui wartawan di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH), Selasa (29/1).

Pemkot Solo sendiri memang berkomitmen mengembangkan perekonomian di wilayah Solo bagian Utara. Oleh sebab itu, Pemkot terus mendorong kalangan pemilik modal untuk berinvestasi di wilayah tersebut.

Terlebih, dikatakan Rudi, di Solo bagian Utara saat ini sudah didukung sejumlah infrastruktur vital seperti rumah sakit. “Nanti akan kami bangun Rusunawa terpadu yang di Mojosongo. Selain itu, nanti akan kami usulkan juga rest area yang di ringroad supaya kendaraan tonase besar tidak langsung masuk ke Solo,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge