0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jatah Raskin Januari kok Dibagikan Februari

Kasubag Bina Produksi Sumber Daya Alam (SDA) Setda Sragen, Anang Susanto (kanan) bersama petugas Bulog Soloraya, Edhy Riswan (kiri) memberikan penjelasan pendistribusian Raskin tahun 2013 kepada Satgas Raskin kecamatan, Selasa (29/1). (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Pembagian beras rumah tangga miskin (Raskin) tahun 2013 di Kabupaten Sragen untuk bulan Januari dipastikan terlambat. Keterlambatan tersebut dikarenakan Pemkab Sragen baru menerima data penerima Raskin bulan Januari – Desember 2013 pada akhir pekan kemarin.

“Data baru kita terima dari Semarang  Jumat (25/1) kemarin. Jadi untuk bulan Januari ini belum bisa kita salurkan,” kata Kasubag Bina Produksi Sumber Daya Alam (SDA) Setda Sragen, Anang Susanto, mewakili Kabag SDA, Suwondo, dalam rapat koordinasi Pelaksanaan Distribusi Raskin, Selasa (29/1).

Pihaknya meminta kepada masing-masing satuan tugas (Satgas) yang ada di 20 kecamatan  melakukan koordinasi dengan desa untuk menyampaikan ke tingkat warga penerima Raskin. Mereka diberi waktu untuk sosialisasi ke warga hingga tanggal 11 Februari 2013. Dengan demikian Anang berharap mulai tanggal 12 Februari jatah Raskin untuk Januari sudah bisa didistribusikan.

“Saya minta desa bisa mengumpulkan warga penerima Raskin dan warga yang dulu menerima, tetapi sekarang tidak menerima lagi. Berikan pengertian kepada mereka alasan mengapa dulunya menerima Raskin, tapi sekarang sudah tidak. Ini untuk menghindari keresahan di kalangan warga. Sosialisasi ini harus sudah selesai tanggal 11 Februari,” jelas Anang.

Sementara itu Kepala Bulog Divre Wilayah III Surakarta, Edhy Rizwan, menyatakan, jumlah penerima Raskin di masing-masing kabupaten di wilayah Surakarta mengalami penurunan sekitar 16%.  Dia mengharapkan masing-masing kecamatan bisa memberikan penjelasan kepada warga apabila ada perubahan jumlah penerima raskin, agar tidak menimbulkan keresahan di antara warga masyarakat.

“Mereka nanti apabila ada perubahan harus ada musyawarah di kelurahan bagi yang menerima dan bagi warga yang sudah tidak menerima, sehingga tidak timbul keresahan,” kata Edhy Rizwan kepada wartawan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge