0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumat, DPP PDIP Tetapkan 1 Cawawali Solo

Tjahjo Kumolo (dok.timlo.net/ Dhefi Nugroho)

Solo —  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dipastikan akan mengeluarkan rekomendasi nama calon wakil walikota (Cawawali) Solo pada Jumat pekan ini (1/2). Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, Selasa (29/1) di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH).

Dikatakan Tjahjo, nantinya rekomendasi yang diberikan ke DPC PDIP Solo tidak dua nama, namun hanya satu nama Cawawali. “Hanya satu nama calon Wawali Solo. Karena aturannya dua nama yang diajukan ke DPRD, satu nama sisanya biar DPC (DPC PDIP Solo) yang menambah,” terangnya.

6 Cawawali Solo yang mengikuti fit and proper test di DPP PDIP, Jakarta yakni Ahmad Purnomo, Helmy Ahmad Sakdilah, Hari Mulyadi, Bambang Sugiarto, Gatot Sugihartono dan Joko Purnomo.

Ditegaskan Tjahjo, posisi Cawawali tidaklah terlalu dominan karena tinggal melanjutkan. “Kan hanya melanjutkan mengingat sistem pemerintahan di Solo juga sudah tertata,” tuturnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Rekruitmen dan Keanggotaan DPC PDIP Solo, YF Sukasno membenarkan akhir bulan ini rekomendasi perihal calon Wawali turun dari DPP.

“Yang jelas, pengajuan nama Cawawali ke DPRD nanti tidak melanggar aturan. Kita tunggu saja, semacam apa rekomendasinya nanti. Kalalu hanya satu nama ya kita cari pendamping,” terangnya.

Sukasno yang juga Ketua DPRD Solo ini menegaskan, bukan berarti jika DPP hanya mengeluarkan satu nama Cawawali kemudian satu nama yang mendampingi hanya pelengkap. “Tidak ada pelengkap. Kan sama pentingnya. Artinya kalau tidak ada yang satu ini kan prosesnya tidak bisa jalan,” tukasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge