0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Segera Kumpulkan Para Kadisdik

Banyak Siswa Tak Tertarik Ikuti SNMPTN 2013

Prof Drs Sutarno MSc PhD, Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS (dok.timlo.net/)

Solo — Minimnya jumlah peserta input data Pangkalan data Sekolah dan Siswa (PDSS), pihak Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menghimbau kepada kepala dinas pendidikan delapan kabupaten untuk segera merampungkan input data PDSS. Pasalnya sampai dua pekan menjelang tenggat waktu yang diberlakukan, pada kenyataannya hanya sekitar 50 persen data sekolah di Soloraya yang masuk PDSS.

Pembantu Rektor II UNS Prof Dr Sutarno MSc PhD mengatakan, pihaknya telah menyurati kepala dinas pendidikan (Kadisdik) di delapan kabupaten/ kota. “Kami akan menghubungi kepala dinas pendidikan di Subosuko Wonosraten dan Magelang untuk segera menginput data melalui PDSS karena ini juga untuk siswa tahap Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2013,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Rektorat UNS, Kampus Kentingan, Jebres, Solo, Senin (28/1).

Tidak hanya melalui surat saja. Jika masih diketahui minimnya jumlah input PDSS, Sutarno mengaku akan mengundang kembali para kepala dinas pendidikan tersebut.

Sementara itu, terkait penyebab masih minimnya jumlah input PDSS tersebut, pihaknya menilai bukan dikarenakan kesulitan pihak sekolah dalam mengakses internet. Akan tetapi hal ini ditengarai karena banyak siswa yang tidak tertarik mengikuti SNMPTN 2013.

“Kami akan kumpulkan kepala dinas pendidikan, dari situ nanti kita akan mengetahui apa penyebabnya, mengapa input PDSS belum juga selesai,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge