0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penggalangan Dana PMI Wonogiri Capai Rp 391 Juta

Pelaksanaan penutupan bulan pengumpulan dana PMI Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Selama 4 bulan terakhir di tahun 2012, PMI Wonogiri mengadakan pengumpulan dana. Dari kegiatan itu diperoleh akumulasi dana sebanyak Rp 391.227.946.

Pengumpulkan dilaksanakan dari awal bulan September dan berakhir tanggal 31 Desember 2012. Dana yang terkumpul dikatakan bakal disalurkan pada kegiatan-kegiatan kepalangmerahan.

“Dananya tersimpan di rekening bank. Nantinya disalurkan pada pos kepalangmerahan, seperti kesiapsiagaan tanggap bencana, maupun kepelatihan PMR, KSR. Tapi sebelumnya dipotong untuk biaya operasional pengumpulan dana, sebesar Rp 26. 926.850,” ujar Ketua PMI Wonogiri, Dwi Handoyo saat melaporkan pelaksanaan pengumpulan bulan dana PMI sekaligus penutupan dan pembubaran panitia bulan dana di Ruang Data komplek Setda Wonogiri, Selasa (29/1).

Menanggapi laporan itu, Asisten Setda Bambang Haryadi menekankan PMI memperhatikan hearing dengan elemen masyarakat dan DPRD beberapa waktu sebelumnya. Bambang mengatakan mekanisme dan teknis pengumpulan dana untuk dievaluasi ulang.

“Supaya ke depan, baik secara manajemen, konsep maupun sisi teknisnya akan semakin bagus. Dan dengan adanya hearing atau sorotan dari elemen masyarakat tersebut hendaknya malah menjadi semacam cambuk biar tambah maju. Jika memang ada yang perlu diubah, ya diubah, yang sudah baik dipertahankan,” pintanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge