0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Heroin Bisa Membantu Wanita Melahirkan?

Kejari Boyolali, Enen Saribanon memusnahkan heroin dan sabu-sabu, Rabu (18/7). (Dok.Timlo.net/ Byll)

Timlo.net — Akhir-akhir ini, kita dikejutkan dengan penangkapan sejumlah artis ternama, salah satunya Raffi Ahmad karena dugaan penggunaan ganja, yang merupakan obat terlarang. Memang obat terlarang telah menjadi sebuah polemik tersendiri di dunia.

Beberapa negara saat ini sedang mendiskusikan isu pelegalan penggunaan ganja. Tapi tahukah Anda kalau sebenarnya obat-obat terlarang seperti ganja, heroin dan kokain digunakan secara legal di rumah sakit?

Misalnya, heroin ternyata digunakan di kalangan medis untuk membantu wanita dalam proses melahirkan. Heroin adalah sebuah candu, kelas obat-obatan yang digunakan sebagai pembunuh rasa sakit. Heroin sendiri sebenarnya lebih efektif dibandingkan morfin. National Health Service (NHS) atau Departemen Kesehatan Inggris merekomendasikan untuk memberikan obat ini kepada orang yang menderita sakit ekstrim, mereka yang menjalani operasi dan wanita yang melahirkan.

Dilansir Timlo.net dari Cracked.com, NHS yang terdiri dari kalangan medis professional yang mempelajari hal mengenai pemberian heroin kepada wanita hamil. Wanita disuntik untuk membantu proses kontraksi di mana wanita berusaha mengeluarkan bayi mereka lewat kontraksi vagina. Karena bayi tersebut dalam proses hendak keluar, maka pemberian obat ini tidak akan menyebabkan kerusakan dan juga tidak menyebabkan ketergantungan.

Tapi tentunya penggunaan obat terlarang apapun oleh kalangan medis tentunya melalui pertimbangan yang seksama. Dan tidak dilakukan secara asal-asalan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge