0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow, Tim Sriti Berisi Polwan Seksi

Tim Sriti yang berisi Polwan Polresta Solo diberi pengarahan. Foto ilustrasi. (Dok.Timlo.net/ Iwan DWA)

Solo — Mantap, jalanan Kota Solo mulai hari ini akan terlihat berbeda. Pasalnya, Polresta Solo telah meluncurkan sebuah tim patroli yang terdiri dari Polwan-polwan pilihan. Para Polwan Satlantas tersebut dibekali dengan motor besar layaknya Polantas pada umumnya.

Secara resmi, tim itu diluncurkan Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in didampingi Kasatlantas Kompol Matrius, Senin (28/1) pagi.

Tim Patroli lalu lintas Polwan tersebut dinamakan Tim Patroli Sriti. Tim ini berpatroli lalu lintas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan harapan bahwa Polwan-Polwan itu meningkatkan pelayanan khususnya bagi pelajar. Dan keberadaan pengaturan lalulintas lebih menyentuh ke pengendara lalu lintas.

“Tim Polwan itu tak bisa dianggap remeh saat berada di lapangan. Karena dalam menyelesaikan masalah yang ditemui juga dituntut tegas. Hal ini juga sebagai upaya untuk mengurangi praktek kecurangan yang dilakukan pelanggar lalulintas,” ujar Kapolresta Solo.

Para Polwan tersebut tampil seksi namun gagah berkendara motor besar, tetap menawan namun tidak kalah garang dengan anggota Satlantas laki-laki.

“Nantinya, Patroli Tim Sriti dilakukan empat kali dalam sehari. Yakni pagi hari sekira jam berangkat sekolah dan kantor, kemudian siang hari saat jam pulang dan seterusnya. Patroli tersebut untuk mengatur lalu lintas dan mengurangi kemacetan yang biasa terjadi di jam-jam sibuk,” jelas mantan Kapolres Purworejo ini.

Lebih lanjut dipaparkan Kapolresta, dalam berpatroli keliling, Tim Sriti  juga dipadukan dengan polisi pariwisata yang dimiliki Polresta Solo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge