0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pulang ke Solo, Jokowi Kangen Wedangan

Gubernur DKI Jakarta, Jokowi usai njagong di resepsi pernikahan putra Walikota Solo, Hadi Rudyatmo, Senin (28/1). (Dok.Timlo.net/ Dhefi Nug)

Solo — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku kangen dengan makanan khas Solo, hik atau wedangan. Saat mengunjungi Kota Solo, Jokowi tak ingin melewatkan kesempatan menikmati makanan khas Kota Solo tersebut.

Jokowi menghadiri resepsi pernikahan putra Walikota Solo Hadi Rudyatmo yang diselenggarakan di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo, Senin (28/1) malam. Jokowi datang didampingi sang ajudan sekitar pukul 21.00 WIB. Sebelumnya, ia mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Solo dengan pesawat Garuda Indonesia pukul 19.00 WIB.

Ketika ditanya wartawan, apa yang dikangenin Jokowi? “Wis suwe ora nge-hik (sudah lama tidak makan makanan hik–Red),” kata Jokowi.

Di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI, Jokowi memiliki keterbatasan waktu untuk bepergian. “Ya hanya kesempatan-kesempatan seperti ini saja. Jagong di malam hari, besok pagi-pagi sekali sudah sampai lagi di Jakarta,” terangnya.

Seperti halnya pada pernikahan Cornelius Ferdian Ridma Hiersa yang merupakan putra FX Hadi Rudyatmo dan Ibu Endang Prasetyaningsih menikah dengan Florentina Rosy Edi Harsini, putri Bp Suroso (almarhun) dan Ibu YF Sri Multi, Jokowi menyempatkan diri sebisa mungkin untuk hadir. Sebab, keduanya pernah memimpin Kota Solo sebagai walikota – wakil walikota selama 8 tahun lamanya.

Selain Jokowi, sejumlah tokoh nasional juga jagong di acara resepsi, di antaranya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani (Ketua DPP PDIP) dan Tjahjo Kumolo (Sekjen DPP PDIP).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge