0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aw! Mamah Londo Bikin Gayeng Turnamen Voli Waria

Turnamen Persahabatan Voli di lapangan Ngringo, Jaten, Karanganyar, Sabtu (26/1). (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Himpunan Waria Solo (Hiwaso) menggelar pertandingan voli persahabatan antar Waria di Lapangan Bola Voli Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Sabtu (26/1). Selain memberikan hiburan bagi masyarakat, acara ini juga sekaligus digunakan untuk penyuluhan bahaya HIV/AIDS

“Kami juga memberikan pendampingan kepada mereka yang mengidap HIV/AIDS dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya serta pencegahannya,” papar Lousiana Margaretha atau akrab dipanggil Mamah Londo, salah seorang pengurus Hiwaso saat ditemui wartawan di sela-sela pertandingan voli.

Menurut Mamah Londo, pihaknya berharap masyarakat tidak lagi memandang miring terhadap Waria. Selama ini pihaknya masih menjadi kaum yang termarginalkan di lingkungan masyarakat.

Terpisah, Kepala Desa Ngringo Sardiman mengatakan, pihaknya memang memberikan fasilitas lapangan voli untuk kegiatan tersebut. Sebab pihaknya ingin membina Waria yang berperilaku negatif kembali ke jalan yang benar dan berkegiatan positif.

“Kebetulan saya salah satu pengasuh Hiwaso. Selama kegiatan mereka positif saya akan mendukungnya,” kata Sardiman saat ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, aksi para Waria cukup menarik perhatian warga sekitar. Selain tingkah mereka yang kadang mengundang tawa, namun ada beberapa yang memang mahir bermain voli.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge