0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas! PJU Boyolali-Kartasura Banyak yang Padam

PJU Boyolali-Kartasura banyak yang mati. (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Penerangan Jalan Umum (PJU) Boyolali-Kartasura banyak yang padam sejak beberapa pekan ini. Padamnya PJU di jalur cepat Solo-Semarang itu dikeluhkan sejumlah pengguna jalan. Pasalnya, hanya PJU itulah satu-satunya penerangan jalan bila malam hari di jalur tersebut. Kondisi semakin membahayakan bila hujan turun saat malam hari, pengguna jalan harus extra hati-hati melintas wilayah tersebut.

Ketua Fraksi PAN DPRD Boyollai, Mustofa Sawawi mengaku, pihaknya sangat menyayangkan dengan kondisi PJU yang sering padam. Oleh karena itu, pihaknya meminta pihak DPU ESDM Boyolali untuk segera melakukan tindakan sebelum kondisi tersebut memakan korban pengguna jalan.

“DPU harusnya segera melakukan dan mencari solusi untuk PJU, kalau memang itu masih menjadi tanggung jawab pihak proyek pelebaran jalan Boyolali-Kartasura ya DPU harus bisa bertindak tegas dengan mengingatkan pihak proyek, kalau perlu pakai surat perjanjian,” ungkap Mustofa ditemui di Ruang Fraksi, Senin (28/1).

Dari hasil klarifikasi dengan Kepala DPU ESDM Cipto Budoyo, diketahui PJU saat ini masih dalam perawatan pihak proyek pelebaran jalan. PJU tersebut baru akan diserahkan ke Pemkab Boyolali pada Mei 2013 mendatang.

Sementara lampu PJU yang padam mulai dari pertigaan Ngangkruk ke timur hingga Pos Bangak, semuanya padam. Sedangkan dari pertigaan Ngangkruk ke barat atau Boyolali hingga Polres Boyolali, sebagian besar tiang padam.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge