0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Plus, Jejaring Sosial Paling Populer Kedua Setelah Facebook

Logo Google Chrome. (Dok:Timlo.net/Ranu)

Timlo.net — Menurut Global Web Index yang dikeluarkan Trendstream, untuk kuartal keempat 2012, Google telah berhasil menduduki  posisi kedua dalam persaingan jejaring sosial. Jejaring sosial raksasa mesin pencari ini, Google Plus berada tepat dibelakang Facebook sebagai jejaring sosial  paling populer.

Bahkan situs video kepunyaan perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat (AS) Youtube juga berhasil menyalip Twitter. Twiter sekarang berada di posisi keempat dalam hal jumlah total pengguna aktif.

Data Global Web Index tersebut memperkirakan jumlah pengguna aktif Facebook mencapai 693 juta di akhir 2012. Sementara Google+ memiliki jumlah pengguna aktif hingga 343 juta di akhir tahun. Di posisi ketiga ditempati oleh Youtube. Sementara di posisi keempat ditempati oleh Twitter.

Sebagaimana dilansir SlashGear dari Forbes, data ini mengacu pada jumlah pengguna aktif, dan bukan jumlah total pengguna. Dan tidak dibutuhkan banyak kriteria bagi seseorang untuk menjadi pengguna aktif. Faktor lain yang harus diingat bahwa seseorang bisa saja menggunakan keempat layanan tersebut secara bergantian atau secara bersamaan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge