0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ISI Gelar Kolaborasi Menggambar Massal

Para siswa SD menggambar massal di Kampus ISI Solo (Dok.Timlo.net/ Sri Ningsih)

Solo Berbekal pensil warna dan selembar kertas putih, menjadi media kreativitas bagi puluhan anak yang mengenakan seragam putih merah ini, untuk turut serta meramaikan kegiatan Aksi Kolaborasi Menggambar Massal antara siswa SD dan mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Seni Indonesia (ISI) Solo.

Beragam obyek seperti halnya pemandangan, gunung, pedesaan, pohon, taman dan lain-lainnya, menghiasi kertas putih dengan torehan karya sederhana mereka. Salah satu peserta dari SD N Ngempak Solo Dea Maharani, mencoba menuangkan ide tentang kehidupan laut dalam gambarnya. “Memilih obyek laut karena suka dengan ikan dan perahu,” singkatnya.

Dalim, guru olahraga SDN 03 Plesungan, Karanganyar menjelaskan, untuk menggelar kegiatan ini pihaknya bersma Program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) jurusan Desain Fakultas Seni Rupa Desain (FSRD) ISI Solo. Kegiatan yang diikuti 50 siswa dari kelas IV dan V ini bertujuan untuk mengetahui bakat siswanya.

Sementara itu Lazuardi Keris Muhammad, Ketua Pelaksana Kegiatan Aksi Kolaborasi Menggamabr Massal mengatakan, aksi ini digelar untuk mengetahui kemampuan ekspresi dan ajang kretaifitas antar siswa SD dengan mahasiswa dapat tertampung melalui aksi kreatif kolaborasi dengan menggambar bersama.

“Kegaiatan ini sebagai ajang edukasi siswa SD untuk lebih mengenal kesenirupaan khususnya bidang ilmu DKV. Dan mahasiswa di sini juga akan memberikan pengarahan kepada siswa,” ujarnya kepada wartawan, Senin (28/1).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge