0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Pohon Tumbang saat Hujan Disertai Angin Kencang

Satu Jam, Jalur Solo-Wonogiri Putus Total

Pohon tumbang di Sukoharjo, Senin (28/1) sore. (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Sukoharjo dan sekitarnya, Senin (28/1) sore, membuat sebuah pohon besar di pinggir Jalan Raya Solo-Wonogiri, Kelurahan Begajah, Sukoharjo Kota, roboh dan melintang di tengah jalan. Kejadian itu menyebabkan arus lalu lintas Solo-Wonogiri terputus total selama hampir satu jam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sejumlah kendaraan sempat melakukan pengereman mendadak saat pohon besar tersebut tumbang ke jalan.

Tim SAR Sukoharjo dan sejumlah warga membutuhkan waktu lebih dari setengah jam untuk mengevakuasi pohon roboh yang melintang ke tengah jalan tersebut.  Arus lalu lintas Solo-Wonogiri sempat mengalami kemacetan parah mecapai 2 kilometer.

Sumarno warga Begajah mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Hujan disertai angin kencang membuat pohon besar tumbang. Warga setempat segera menghubungi tim sar dan kepolisian untuk mengevakuasi pohon dari badan jalan.

“Tadi itu hujan deras disertai angin. Mungkin karena rapuh, pohon tersebut tumbang. Kami langsung menghubungi tim sar dan polisi agar segera mengevakuasi pohon tersebut, untuk menghindari kemacetan yang semakin parah. Untung saja tidak ada pengendara yang tertimpa,” ujar Marno.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge