0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

STP Sahid Buka Jurusan Culinary Art

Cooking competition 2012 di STP Sahid Surakarta (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Solo tahun ini mulai mengembangkan industri roti dan mendorong mahasiswa untuk menggerakan bisnis di bidang bakery. Salah satu rencananya akan menambah fasilitas bakery center.

Pengadaan fasilitas bakery center ini nantinya sebagai pusat pelatihan bakery bagi mahasiswa dan masyarakat umum dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Kami akan membuka kesempatan bagi semua masyarakat untuk mengembangkan usaha rotinya melalui bakery center,” kata Ketua STP Sahid Solo Budi Purnomo, saat ditemui Timlo.net di sela-sela Foodpreneur Seminar Prospek Usaha di Bidang Bakery di Aula STP Sahid, Sabtu (26/1).

Sementara itu dalam rangka menangkap peluang dan menggerakkan mahasiswanya untuk berwirausaha di bidang bakery, STP Sahid juga bakal membuka jurusan baru culinary art sesuai moratorium pembukaan jurusan baru.

Menurut Budi Purnomo, sebagai persiapan untuk membuka jurusan baru itu, pihaknya sudah mulai mempersiapkan mata kuliah kuliner dalam kurikulum. Dengan mata kuliah itu mahasiswa diharapkan minimal memiliki kompetensi keterampilan dalam bidang bakery, pastry, masakan internasional dan tradisional serta culinary art atau seni menghias makanan.

Terkait dengan hal tersebut secara otomatis STP Sahid juga akan menambah dosen untuk mempersiapakan mata kuliah culinary art. “Untuk mata kuliah baru ini kita akan mengajak para praktisi dibidangnya sebagai dosen. Seperti halnya di hotel-hotel ternama yang ada di Solo kita pilih praktisi yang sudah memiliki pengalaman yang cukup lumayan di bidangnya,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge