0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rp 1 Miliar, Dana Revitalisasi Pasar Jungke Karanganyar

Aktivitas Pasar Tradisional (Ilustrasi). (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Kondisi Pasar Jungke, Karanganyar sudah tidak sesuai dengan lingkungan sekitarnya. Karena itu Pemkab melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop UMKM) akan melakukan perbaikan bangunan pasar yang sudah cukup tua tersebut. Pemkab Karanganyar telah menganggarkan lebih dari Rp 1 miliar untuk memperbaikinya.

Kepala Disperindagkop UMKM Karanganyar Sundoro, Sabtu (26/1) mengatakan, Pasar Jungke merupakan bangunan lama, karena sejak tahun 1974 hingga kini, pasar yang terletak di Jungke, Kecamatan Karanganyar itu belum pernah mendapat perbaikan yang berarti. Karena bangunan tua maka, pasar itu sudah tidak sesuai dengan kondisi lingkungan saat ini, maka Pasar Jungke akan diperbaiki dan anggarannya sebesar Rp 1 miliar lebih, juga telah ada di APBD 2013 dan sudah disetujui oleh DPRD.

Menurut Sundoro, salah satu perbaikan yang dilakukan adalah kios yang ada di bagian depan Pasar Jungke, yang akan dinaikkan konstruksinya dan disesuaikan dengan kondisi saat ini. Namun Sundoro belum bisa memastikan kapan pembangunan itu akan dilakukan. Pasalnya, untuk APBD 2013 memang belum disyahkan. Bila sudah disyahkan, maka lelang akan segera dilakukan dan diharapkan pembangunan bisa dilaksanakan sesegera mungkin.

“Yang pasti, terkait rencana pembangunan Pasar Jungke, kami juga akan melakukan sosialisasi kepada para pedagang,” tandasnya.

Pasar Jungke adalah salah satu pasar tradisional yang berada di dalam Kota Karanganyar selain Pasar Tegalgede. Pasar itu menyediakan sembako dan berbagai keperluan rumah tangga. Letak Pasar Jungke sendiri berada di dekat dengan Terminal Jungke, sehingga pasar tersebut selalu ramai.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge