0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bahaya, Jalan Ngemplak-Solo Banyak Kubangan

Jalan alternatif Solo-Ngemplak berbahaya, karena banyak 'jebakan batman' atau jalan berlubang. (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Puluhan titik jalan berlubang banyak ditemukan di jalur alternatif Ngemplak-Solo atau tepatnya di Desa Donohudan hingga Sawahan. Jalan berlubang ini berubah menjadi kubangan saat hujan turun. Selain membahayakan, kondisi jalan yang sempit rawan kecelakaan.

Menurut Gunadi,warga Sawahan, Ngemplak, Boyolali, jalan berlubang tersebut ada sejak dua minggu ini. Penyebabnya adalah truk bermuatan tanah urug untuk jalan tol. Diakui, semula lubang hanya kecil, namun lambat laun menjadi dalam dan lebar.

“Kemarin itu hanya kecil, aspal hanya ambles, tapi karena dilalui terus akhirnya menjadi dalam,” ungkap Gunadi ditemui disamping rumahnya, Minggu (27/1).

Dijelaskan, dalam sehari hampir 500 truk melintas di jalur tersebut. Disamping itu, kondisi jalan yang sempit dan berlubang seringkali pengguna jalan saling berebut jalur untuk menghindari lubang.

Jalan tersebut merupakan jalur terdekat menuju ke Solo,t erutama dari Bandara Adi Sumarmo. Hingga saat ini belum ada respon dari instansi terkait untuk memperbaiki jalan berlubang tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge