0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Galang Solidaritas Korban Banjir Jakarta dengan Musik Rock

Pentas band rock untuk menggalang solidaritas untuk korban banjir di Jakarta, Sabtu (26/1). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Bencana banjir yang melanda Jakarta mendapatkan perhatian dari Komunitas Kapaloco dengan menggelar acara band musik cadas di arena terbuka ISI Solo, Kentingan, Jebres, Sabtu (26/1). Meski kontras dengan tempat diselenggarakan acara itu yang kental akan tradisi, namun hal itu malah memberikan warna tersendiri terhadap penonton yang kebanyakan merupakan mahasiswa kampus seni di Kota Bengawan tersebut.

Acara bertajuk “Solo Peduli Jakarta” tersebut, memang digelar untuk mengakomodir bantuan yang diberikan oleh sebagian masyarakat, baik itu mahasiswa maupun warga Kota Solo untuk memberikan bantuan terhadap warga di ibukota.

“Kami prihatin dengan kondisi warga ibukota disana, berawal dari itu kami yang juga merupakan Alumni dari ISI menyelenggarakan acara Solo Peduli Jakarta di tempat ini,” ujar Ketua Panitia, Ridwan Aribowo saat ditemui di sela acara.

Meski berkesan seakan hura-hura semata, namun dibalik acara yang digelar tersebut terdapat keprihatinan yang mendalam. Sebab banyak diantara teman-teman mereka berasal dari Jakarta yang sengaja menimba ilmu di ISI Solo. Selain itu, hal tersebut juga menandakan solidaritas serta kesetiakawanan yang dijunjung tinggi antar alumni dan mahasiswa ISI Surakarta.

“Dalam acara ini kami tidak terkesan hura-hura semata, namun dibalik itu kami prihatin dengan bencana yang menimpa disana. Sebab banyak teman-teman kita yang berasal dari Jakarta,” paparnya.

Diharapkan dalam acara tersebut, mereka dapat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah. Meskipun hanya sedikit dari dana yang terkumpul.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge