0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baru Makan Soto, Dua ABG Ditangkap

Solo — Dua remaja di bawah umur ditangkap jajaran reserse kriminal Polsek Banjarsari, Kamis (24/1) pagi. Penangkapan ini merupakan hasil kerjasama Polsek Banjarsari dengan Polsek Grogol.

Dua remaja yang ditangkap yakni AKP (16) warga Gedongan 3, Klodran, Colomadu, Karanganyar dan KAA (16), warga Sido Mulyo RT 3/RW 5 Banyuanyar, Banjarsari, Solo. Kedua tersangka ditangkap polisi karena terlibat pencurian sepeda motor Honda Supra Fit milik korban Fitriana Kaesar Wulandari (19) mahasiswi Akademi Tehnik Warga (ATW) Grogol, Sukoharjo.

“Kedua tersangka ditangkap saat sedang makan di warung nasi soto di Jalan Adi Soemarmo, Banjarsari, Solo, Minggu (27/1) sekitar pukul 07.00 WIB. Awalnya menangkap KAA dan kemudian memancing AKP untuk bertemu di warung soto tersebut,” ungkap Kapolsek Banjarsari, Kompol Andhika Bayu Aditama melalui Kanit Reskrim, AKP Edy Hartono, Minggu (27/1) siang.

Dari hasil penyelidikan sementara, AKP mengaku telah melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Banjarsari sebanyak 8 TKP.

“Saat ini kita masih kembangkan kasus ini, dan kemungkinan keterlibatan pelaku lain,” jelas AKP Edy Hartono.

Sementara, kepada wartawan, AKP mengaku sepeda motor yang dicuri tersebut merupakan milik pacarnya. “Saya mencuri Honda Fit itu, milik pacar saya. Dia saat ke kamar mandi di kampus ATW, saya kunci dari luar dan motornya saya bawa kabur,” kata Alf yang mengaku sekolah hanya hingga kelas satu SMA.

Dia mengakui, bahwa dirinya telah melakukan pencurian di beberapa wilayah di Kota Solo. Di ataranya yakni di kawasan Sriwedari, Manahan, dan Mojosongo. “Uang hasil penjualan barang curian saya gunakan untuk senang-senang,” kata AKP.

Sedangkan pelaku lain, K mengatakan bahwa dirinya berperan turut serta mempereteli sepeda motor hasil curian tersebut dan kemudian turut serta menjualnya di Pasar Klitikan.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge