0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Pastikan Rekomendasi Cawawali Solo Turun Akhir Januari

Ketua Komisi IV DPRD Solo, Teguh Prakosa (dok.timlo.net/Niza)

Solo — DPC PDIP  Solo memastikan rekomendasi calon wakil walikota (Cawawali) bakal turun sebelum akhir Januari. Begitu menerima surat rekomendasi, partai berlambang banteng moncong putih ini akan melakukan kerja maraton dengan mengajukan Cawawali ke DPRD Solo.

“Saya kira sebelum Januari ini habis sudah ada rekomendasi Cawawali. Kan besok (Senin, 28/1), Ibu Mega ada, Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo juga ada. Ya mungkin saja, ke sini itu dengan membawa surat rekomendasi itu,” ujar Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa saat ditemui Timlo.net, Minggu (27/1).

Sebagai informasi, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan elit PDIP lainnya dijadwalkan Senin (28/1) malam menghadiri resepsi putra Walikota Solo Hadi Rudyatmo yang juga Ketua DPC PDIP Solo di Kusuma Sahid Prince Hotel.

Dikatakan Teguh, setelah pihaknya menerima surat rekomendasi, maka partai segera memproses pengajuan Cawawali ke DPRD Solo. “Saya kira prosesnya cepat. Setelah turun rekomendasi tersebut, ya satu atau dua hari nanti sudah bisa diajukan ke DPRD,” terangnya.

Disinggung soal komunikasi ke fraksi-fraksi di DPRD, Teguh menjelaskan pihaknya baru akan menjalin komunikasi  setelah adan nama yang direkomendasikan DPP. “Nanti partai akan menugaskan fraksi untuk mengkomunikasiakan dengan fraksi lain di DPRD. Marataon aja, supaya kekosongan tidak lama,” ungkapnya.

Terkait jumlah yang akan diajukan, Teguh mengatakan bahwa DPC PDIP akan menunggu dari DPP PDIP. “Setelah ada pengarahan DPP, baru kemudian DPC rapat. Kita ikuti mekanismenya. Sebab yang namanya pilihan itu kan lebih dari satu,” paparnya.

Namun mengenai calon alternatif yang akan dipasangkan dengan cawawali terekomendasi, Teguh mengatakan bahwa hal tersebut masih akan dikomunikasikan nantinya. Hanya saja menurutnya, akan lebih baik jika calon tersebut diambil dari internal. “Jika DPP hanya merekomendasikan satu nama, saya rasa lebih baik calon alternatif yang satunya diambil dari internal, lebih aman,” tukasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge