0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebelum Muscab, Persis LPIS Paparkan Program Tim

Logo Persis Solo (dok.timlo.net/redaksi)

Solo — PSSI telah memberikan lampu hijau bagi Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI/Persis Solo untuk melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab). Hal itu merupakan bentuk jawaban PSSI atas permintaan Pengcab dan klub internal Persis yang sejak awal menginginkan adanya Muscab dalam waktu dekat.

Kondisi tersebut akan dimanfaatkan oleh jajaran manajemen Persis versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) untuk segera memberikan paparan kepada pengurus Persis maupun klub internal. Bahkan rencana pemaparan persiapan dan pembentukan Persis LPIS akan dilakukan sebelum digelarnya Muscab PSSI Solo.

Manajer Persis LPIS, Joni Sofyan Erwandi mengatakan, pihaknya memang berencana segera memberikan pemaparan setidaknya pada awal Februari mendatang. Menurutnya, pemaparan tentang persiapan Persis harus dilakukannya sebelum Muscab.

“Rencananya kami memang akan mengadakan paparan sebelum digelarnya Muscab. Mungkin pada awal bulan Februari besok, karena Muscab kemungkinan juga baru digelar bulan depan,” katanya kepada wartawan, Minggu (27/1).

Alasan pemaparan Persis LPIS dilakukan sebelum agenda Muscab, menurut Joni lebih untuk mencegah keinginan hal-hal seperti tidak diterimanya Persis LPIS oleh klub internal. “Bisa jadi nanti apa yang menjadi harapan kami berbeda dan tidak mereka (klub internal Persis) anggap. Untuk itulah kami berniat mengadakan paparan sebelum Muscab,” tegas Joni.

“Tentu kami berharap dari para pengurus dan juga 26 klub bisa memahami dan mau memilih secara obyektif. Tapi terlepas dari itu semua kami tetap optimis Persis bisa turun di LPIS,” imbuh pengusaha di bidang jasa transportasi ini.

Apabila sudah menyampaikan pemaparan sebelum Muscab, pihaknya akan lebih merasa lega. Terkait apapun keputusan pengurus dan klub internal dalam Muscab nanti, menurut Joni tak akan memperngaruhi keikutsertaan Persis pada kompetisi LPIS.

“Tentunya mereka (pengurus dan klub internal) masih ingat apa yang disampaikan Ketum KONI, Solo Gatot Sugihartono dalam pertemuan dengan PSSI di Lojigandrung kemarin. Ya, seharusnya dari 26 klub tersebut tidak bisa sepenuhnya mengklaim dan memutuskan arah Persis. Karena tim Persis ini jalurnya profesional, sedangkan 26 klub arahnya di pembinaan. Seperti yang disampaikan Pak Gatot,” tandas Joni.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge