0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, Aksi Para Pesulap yang Bikin Waw

Aksi salah satu peserta festival sulap di Solo Paragon, Minggu (27/1). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Berbagai teknik dan trik permainan sulap ditampilkan dalam #1 Solo Paragon Magical Festival di lantai 1 Solo Paragon Lifestyle Mall, Minggu (27/1).¬†Festival sulap yang pertama kali digelar di Kota Solo tersebut diikuti oleh kontestan dari berbagai daerah seperti Kebumen, Purworejo, dan Yogyakarta.

Chief Marcomm Solo Paragon, Anton mengatakan, gelaran tersebut sebagai wadah awal kebangkitan sulap di Solo. Selain itu, pihaknya juga ingin menyajikan suatu festival yang berbeda di awal tahun 2013.

“Festival sulap pertama ini merupakan salah satu upaya dari pihak kami dalam memberi wadah untuk kreativitas dan perkembangan sulap di Solo,” tuturnya saat ditemui di sela acara.

Tidak tanggung-tanggung, didapuk selaku juri dalam Festival tersebut adalah para master sulap yang telah berpengalaman. Sebut saja seperti Tedy Lamuchi (The Master Session 5), El Cazo De Javu (IMB Session 3), Arwan Elcalardo (Owner Magic Shop Jogja).

Menurut salah seorang juri, Tedy Lamuchi, Kota Solo dipandang mempunyai wadah yang potensial menghasilkan magician (pesulap) andal. Dirinya menilai dari hasil festival tersebut banyak pesulap dari berbagai aliran. Seperti Fakir (Debus), Cardizian (Kartu), Klasik bahkan sampai Mentalis yang menunjukkan aksinya. Sehingga dari situlah, diharapkan akan terlahir pesulap-pesulap andal yang dapat memunculkan trik dan teknik-teknik sulap baru.

“Hanya saja, kurangnya wadah akan menjadi kendala bagi pesulap tersebut. Karena sulap merupakan hiburan yang harus dinikmati dari dua arah yaitu penyaji dan penonton,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang peserta, Fatohan Kahfi (10) mengaku ketertarikannya akan dunia sulap berawal dari rasa penasarannya hingga ia terus menerus mempelajari trik dan teknik sulap. “Setelah belajar berkali-kali dan saya dapat melakukannya malah ketagihan sampai sekarang,” ujar siswa kelas 6 SD ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge