0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kak Kempo Dongengkan Tauladan Nabi Muhammad

Kak Kempo sedang mendongeng di hadapan siswa-siswi SDIT Az-zahra Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — SDIT Az-zahra Sragen menggelar acara “Dongeng Anak Islam” dengan tema Muhammad SAW Teladanku dan Idolaku, Sabtu (26/1). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1434 H. Acara tersebut diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 hingga 6 sebanyak 859 siswa.

Dongeng disampaikan oleh seorang pendongeng kondang dari Semarang yang akrab dengan sapaan ‘Kak Kempo’. Selain sebagai pendongeng, kak Kempo yang mempunyai nama lengkap Kempo Anthaka ini adalah asli putra Semarang yang juga berprofesi sebagai dosen Seni Rupa di kampus IAIN Walisongo, Semarang.

Para siswa pun sangat antusias menyimak dan mengikuti dongeng yang disampaikan kak Kempo. Hal itu membuat anak-anak pun terlarut dalam suasana penuh keceriaan dan kegembiraan, namun tetap hikmat untuk belajar meneladani Rasulullah Muhammad SAW.

Suasana pun semakin ceria dan meriah dengan humor-humor dari kak Kempo, yang spontan memicu gelak tawa dari anak-anak maupun para guru. Hal ini menjadi sarana pembelajaran yang sangat menyenangkan bagi para siswa dalam memaknai dan memahami peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan keteladanan dari sosok pribadi Nabi Muhammad SAW kepada para siswa sejak usia dini dengan media yang menyenangkan dan mudah untuk dipahami oleh anak-anak yaitu dengan dongeng.

Selain itu, juga untuk membangun motivasi siswa agar menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dan idola terbaik dalam segenap aspek kehidupan sehari-hari, khususnya dalam aspek menuntut ilmu serta berbudi pekerti yang baik.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge