0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkatkan Kualitas Guru, Sragen Terima Bantuan USAID

Sragen — Kabupaten Sragen menerima bantuan dati program USAID Prioritas selama lima tahun.Namun bantuan yang diberikan tersebut bukan dalam bentuk dana, melainkan program yang ditujukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Yaitu berupa inovasi dan pemberian kesempatan kepada para guru dan tenaga kependidikan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Aula Sukowati Setda Sragen yang dihadiri oeh Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman dan pejabat dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen serta para guru belum lama ini.

Program ini telah dimulai pada 1 Mei 2013 sampai 30 April 2017 mendatang atau selama lima tahun. Kabupaten Sragen sendiri adalah satu dari 13 kabupaten atau kota di Jawa Tengah yang menerima bantuan dari USAID.

Menurut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sragen, Djoko Purwanto, bantuan program USAID Prioritas akan diserahkan kepada 3 kecamatan yaitu; Kecamatan Sragen, Sambungmacan dan Tanon, dengan penerima bantuan adalah 17 SD/MI dan 8 SMP/MTS akan menerima bantuan.

Sementara itu Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, dalam kesempatan pemberian bantuan USAID tersebut menyatakan, program yang diberikan USAID adalah sejalan dengan impian apayang dinamakan ‘greget mbangun sukowati’ atau Gerbang Sukowati. Di mana salah satu tujuannya adalah meningkatkan kualitas pendidikan.

“Pendidikan ini perlu dibetulkan. Saya tantang Dinas Pendidikan membuat program pendidikan yang berkualitas,” ujar Agus.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge