0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dijambret, Kalung Sukini Patah Jadi Enam

Sragen — Sukini (44), warga Dukuh Gawan RT 11, Desa Gawan, Kecamatan Tanon, Sragen menjadi korban penjambretan yang dilakukan 2 orang laki-laki yang tidak dikenal.

Peristiwa itu berawal ketika korban melintas di Jalan Ring Road Utara dengan maksud menghadiri acara keluarga di Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Sabtu (26/1) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 Nopol AD 4846 MY.

Menurut pengakuan korban, dari arah belakang tiba-tiba datang dua lelaki yang mengendarai Yamaha Vixion Nopol AD 5341 MW yang menjejeri laju kendaraan korban. Tidak berapa lama, pembonceng sepeda motor tersebut langsung menarik kaling yang dipakai korban. Karena kaget, korban hilang kendali dan sepeda motornya menyenggol motor milik pelaku. Akhirnya ketiganya jatuh di tempat kejadian perkara (TKP).

Kedua pelaku bergegas pergi setelah berhasil berdiri. Namun, korban berteriak minta tolong dengan mengatakan, “Jambret.., jambret..!!”.

Teriakan korban tersebut rupnya mengundang perhatian kendaraan lai yang sedang melintas dan orang-orang yang sedang ada di warung yang terletak tidak jauh dari TKP. Kartono (59), warga Kranggan, RT 6, Sidoharjo, mengaku ikut menangkap salah satu pelaku setelah mendengar teriakan korban. “Waktu itu saya sedang makan di warung. Saya melihat ada dua sepeda motor jatuh. Terus si ibu berteriak jambret-jambret. Terus saya langsung lari dan menagkap salah satu pelaku,” kata Kartono.

Kapolsek Sidoharjo AKP Sutanto, mewakili Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut, termasuk kemungkinan pelaku terlibat kasus lain. “Korban mengalami luka ringan di bagian kaki dan tangan kanan karena jatuh. Kalung yang dipakai korban putus jadi enam bagian karena terjadi tarik menarik antara pelaku dengan korban. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 2,7 juta,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge