0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pria ‘Pecinta’ Parfum Dihukum

Tersangka pencuri parfum diamankan. (Dok.Timlo.net/ Iwan Dwi Wahyu Anggara)

Solo — Andi Supardi (46) warga Jalan Cempaka RT 03 RW 18 Ngringo, Palur, Karanganyar terpaksa harus kembali meringkuk di dalam jeruji besi Polsek Pasar Kliwon. Bapak tiga anak ini tertangkap tangan saat melakukan aksi pencurian di Toserba (Toko Serba Ada) Luwes, Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (25/1) sekitar pukul 13.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun Timlo.net di Polsek Pasar Kliwon, pelaku datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemudian mengambil barang 1 pack Nutrisari, 1 botol besar Shampo Lifeboy, serta 3 botol Parfum Regasa. Namun apes, aksi pelaku terekam CCTV di Toserba setempat. Saat akan keluar dari Toserba, pelaku diamankan Satpam Toserba kemudian diserahkan ke Polsek Pasar Kliwon.

“Saat dilakukan pemeriksaan ternyata dari rekaman CCTV tertanggal (18/1) pelaku juga mengambil barang-barang di TKP berupa 1 Pack Nutrisari dan 1 botol parfum Merk Bilagio namun pelaku berhasil lolos,” ungkap Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Parni Handoko melalui Kanit reskrim Polsek Pasar Kliwon, Iptu Teguh Suyadi, Minggu (27/1) siang.

Teguh mengatakan, tahun 2010 lalu pelaku juga melakukan pencurian serupa beberapa potong baju dan Celana di TKP tersebut. “Kasusnya yang lalu juga ditangani Polsek Pasar Kliwon dan pelaku divonis hakim selama 3,5 bulan penjara,” tambah Teguh.

Atas aksinya kali ini, pelaku akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Sementara, kepada wartawan pelaku mengaku dirinya nekat melakukan pencurian untuk biaya berobat ibunya yang sedang sakit.

“Uangnya untuk beli obat mas, ibu saya sedang sakit, dirawat di panti jompo,” ujar Andi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge