0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Pensiunan TNI Diterjang Longsor

Warga membersihkan sisa longsoran. (Foto ilustrasi). (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri — Kendati tidak sampai menimbulkan korban jiwa, Marimin (71), seorang pensiunan TNI harus menanggung kerugian materiil jutaan rupiah. Ini disebabkan rumah miliknya tertimpa longsoran tanah di bukit dekat kediamannya.

Longsor itu menimpa bagian dapur warga Lingkungan Bahuresan RT 2 RW 2, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri tersebut. Dapur menjadi rusak, luasannya mencapai kurang-lebih 12 meter persegi.

Dihubungi, pada Minggu (27/1) Lurah Giritirto, Sukirno, mengujarkan, kejadian longsor berlangsung kemarin petang. Ketika itu wilayah Giritirto diguyur hujan deras. Selang beberapa jam setelah terhentinya hujan, bukit di belakang rumah Marimin mendadak retak dan meluncur ke bawah. Meski dengan kecepatan lambat, material longsoran menubruk dapur rumah.

“Tanah di perbukitan itu sangat labil. Sebab berada pada kemiringan. Sementara ini kerja bakti sudah dilaksanakan untuk mengalihkan aliran air yang masuk ke dalam rumah. Kalau untuk membersihkan material longsor, baru besok (Senin 28/1 – red), ” tutur Sukirno.

Lantaran hanya bagian dapur yang terkena longsor, imbuh Sukirno, Marimin bersama keluarga tidak mengungsi. Mereka tetap memilih berada di dalam rumah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge