0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, 4 Wisata Unggulan di Karanganyar

Candhi Cetho Karanganyar (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Untuk manyambut Visit Jawa Tengah Year 2013, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Karanganyar telah menyiapkan 4 tujuan wisata unggulan. Dari semua tujuan wisata tersebut diharapkan dapat memenuhi target kunjungan wisata ke Karanganyar sebanyak 2 juta wisatawan untuk tahun ini.

Empat tujuan wisata unggulan Karanganyar yakni Candi Cetho, Candi Sukuh, Komplek Penelitian Dayu Gondangrejo dan Rest Area Kemuning. Dipilihnya  4 daerah wisata tersebut menurut Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudpar Karanganyar, Yuli Astuti, untuk Candi Cetho dan Candi Sukuh karena potensi sejarah dan budaya peninggalan purbakala yang sudah masuk paket 5 destinasi Promosi Asean selain Candi Borobudur. Sedangkan Kompleks Dayu dipromosikan sebagai daerah situs obyek penelitian fosil pendukung museum Sangiran di Sragen. Untuk Rest Area Kemuning mempunyai potensi pemandangan dan cuaca yang cocok untuk rekreasi alam.

“Keempat tempat wisata tersebut merupakan wisata unggulan kami, namun tidak menutup kemungkinan obyek wisata lain yang belum banyak di datangi wisatawan seperti air terjun Jumog menjadi tujuan wisata,” terang Yuli Minggu (27/1).

Yuli Astuti menambahkan agar semua potensi wisata tersebut diminati dan dikunjungi wisatawan, Pemkab Karanganyar selain gencar melakukan promosi wisata juga  membangun infrastruktur  dan fasilitas juga melakukan kerja sama dengan beberapa pihak seperti biro perjalanan wisata, Perhimpunan Hotel  Restoran Indonesia (PHRI) dan pengusaha UKM yang menyediakan suvenir serta oleh-oleh khas Karanganyar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge