0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anda Cepat Lelah? Konsumsi Suplemen Ini!

Kelelahan. (Dok: Timlo.net/Google Images)

Timlo.net—Apakah Anda gampang merasa lelah setiap waktu? Gejala ini sangat umum sehingga para dokter di Inggris memiliki akronim lucu untuk penyakit ini yaitu TATT (Tired All The Time atau Selalu Lelah Setiap Saat, red).

Dan ternyata banyak orang yang mengalami hal ini. Tapi penyebab dari gejala kelelahan konstan ini seringkali bukan pada kondisi fisik si penderita, demikianlah dilansir dari Daily Mail. Oleh karena itu, tidaklah selalu mudah untuk mengatasi kondisi ini.

Penyakit ini bisa disebabkan karena masalah hormon atau kekurangan vitamin. Tapi untuk mengetahui pasti penyebabnya, perlu dilakukan tes darah. Selain tes darah, apakah ada hal lain yang bisa dicoba?

Salah satu solusi yang bisa dicoba adalah mengkonsumsi dua suplemen ini:

Suplemen Magnesium

“Magnesium mengandung sebuah peran penting dalam menjaga level glukosa dalam darah, kesehatan otot dan konsentrasi,” kata ahli nutrisi Dr Elisabeth Philipps. “Kekurangan zat ini bisa membuat Ana merasa lesu,” tambahnya. Magnesium bisa ditemukan dalam sayuran berdaun dan kacang-kacangan. Alternatif lain adalah Anda bisa mendapatkan magnesium dalam bentuk suplemen.

Vitamin B

Kedelapan jenis vitamin B merupakan vitamin penting untuk membuat kita merasa berenergi. “Vitamin B1,B3,B5 dan B6 penting untuk mengubah makanan menjadi energi,” kata Dr Philipps.

Vitamin B bisa ditemukan dalam makanan seperti ayam, kacang-kacangan, telur, dan keju. Bila Anda ingin mengkonsumsi suplemen, Dr Philipps menganjurkan Anda memilih suplemen B kompleks.

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge