0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Huawei, Produsen Smartphone Terbesar Ketiga di Dunia

Logo Huawei. (Dok:Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net— Rangking produsen smartphone global sekarang telah berganti lagi, karena produsen asal Cina seperti Huawei dan ZTE terus merangsek masuk ke pasar-pasar baru. Menurut IDC, Huawei mengalami pertumbuhan hingga 89,5 % dari tahun ke tahun saat vendor ini mampu menjual 10,8 juta smartphone selama kuartal keempat 2012. Hal ini secara otomatis membuat Huawei berada di posisi ketiga di belakang Samsung yang menjual 63,6 juta ponsel cerdas dan Apple yang menjual 47,8 juta ponsel cerdas.

Dalam pangsa pasar absolut, Samsung memimpin dengan angka 29% dan Apple mengikuti dengan 21,8 %. Sementara Huawei, Sony dan ZTE berturut-turut meraih 4,9 %, 4,5%, 4,3%.

“Fakta bahwa Huawei dan ZTE sekarang berada di antara lima vendor teratas menunjukkan sebuah pergeseran yang signifikan pasar global,” kata Ramon Llamas, manager penelitian dengan tim mobile phone IDC. “Kedua perusahaan itu telah menumbuhkan volume penjualan dengan berfokus pada pasar massal, tapi di kuartal-kuartal akhir mereka telah mengalihkan perhatian ke peralatan higher-end. Sebagai tambahan, kedua perusahaan telah mendorong terjadinya perubahan desain dengan mengeluarkan bentuk gadget berlayar lebar dan berbentuk kecil, juga pengalaman serta aplikasi inovatif,” tambahnya dilansir dari Information Week.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge