0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kualifikasi Pra Porprov 2013

Rudy : Tim Sepakbola Solo Wajib Lolos ke Banyumas

FX Hadi Rudyatmo (Eks Ketua Persis Solo). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Kesuksesan tim sepakbola Kota Solo pada babak semifinal Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Zona Karesidenan Surakarta, disambut gembira oleh sang manajer, FX Hadi Rudyatmo. Tampil ganas dengan mengandaskan Boyolali dan Sragen, tiket semifinal Pra Porprov pun dalam genggaman skuad besutan Agus Pratikno.

Kota Solo akan berjumpa Wonogiri di semifinal pada 30 Januari mendatang. Berstatus sebagai juara grup B, Solo mendapat jatah bertindak sebagai tuan rumah. Jelas di atas kertas, Bagus Setya dkk diunggulkan melawan tim kota Gaplek Wonogiri. “Ya, memang sejak awal target tim sepakbola Solo ini harus lolos di Porprov. Hasil di kualifikasi grup kemarin pantas disyukuri, para pemain memang tampil maksimal,” kata pria yang akrab disapa Rudy ini kemarin.

Walikota Solo ini, berpesan kepada Rahman Purwanto cs untuk terus meraih kemenangan, agar tiket menuju Porprov Banyumas akhir tahun ini dapat diraih. Pasalnya, sepakbola Kota Solo memiliki tradisi tampil maksimal di kejuaraan-kejuaraan seperti halnya Porprov ataupun Piala Suratin. Menanggapi pertanyaan wartawan soal bonus apabila Solo melaju ke Porprov 2013, Rudy mengatakan nanti bila memang sudah membuahkan hasil di Banyumas.

“Bonus ya nanti kalau sudah di Banyumas dan memenuhi harapan. Tentunya juara menjadi target yang harus dicapai,” pungkasnya.

Tim sepakbola kota Solo tampil trengginas di babak penyisihan Pra Porprov grub B Zona Karesidenan Surakarta. Raihan nilai sempura di dua laga membuktikan keperkasaan tim kota Bengawan ini. Boyolali disikat 3-1, sementara Sragen dibungkam 2-1, sebelum akhirnya meraih tiket semifinal kontra Wonogiri 30 Januari mendatang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge