0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tas Wonogiri Diprediksi Mampu Rebut Pasar Konsumen

Tas produk Wonogiri yang dipamerkan dalam acara pameran produk lokal beberapa waktu lalu. (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri¬†— Dominasi produk tas bermerk terkenal di pasaran konsumen Kota Sukses Wonogiri diprediksi bakalan memudar. Hal ini seiring mulai bermunculannya brand-brand lokal dengan kualitas baik dan harga lebih bersahabat.

Tas bermerk lokal asli Wonogiri kini semakin banyak dijumpai. Tak cuma di pasar tradisional, penetrasi tas lokal mulai merambah swalayan, toko grosir, dan factory outlet. Pun penjualan tas lokal tak kalah santer ketimbang brand terkenal.

“Ada yang mereknya Tonext atau Inova, dan beberapa merk lain. Kualitasnya menurut yang sudah beli cukup bagus, dan harganya lebih murah. Jadi semakin banyak yang mencari, terutama yang model ransel, ” ujar Yuli (28), salah satu pramuniaga di sebuah swalayan di bilangan Baturetno, Minggu (27/1).

Regina (17), pelajar kelas 11 SMA mengaku tak malu lagi menggunakan tas merk lokal. Dirinya menyebut pilihan model dan warnanya lebih luas. Dan juga mutu bahan serta teknik jahitannya tak kalah dengan brand terkenal. Lantaran itu, dia bersama rekannya banyak yang memakainya.

Terpisah, Camat Batuwarno, Joko Prihartanto mengemukakan, dilihat dari tren penjualan yang semakin naik, dia memperkirakan tas lokal bisa menyaingi merk terkenal. Malah, bukan tidak mungkin mampu menggeser dominasinya.

“Di Batuwarno sendiri ada produsen di Desa Sumberejo dengan merk Tonext, kualitas bisa dibuktikan. Juga Inova di Slogohimo, maupun tas lokal bikinan Wuryantoro,” kata Joko sedikit berpromosi.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge