0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia! Perawatan Kulit Pasca Olahraga

(Ilustrasi) Teratur mencuci muka penting untuk mengatasi jerawat. (Dok:Timlo.net/dreamcaremedical.com)

Timlo.net — Hampir semua wanita sudah benar-benar paham tentang bagaimana melakukan perawatan kulit di pagi dan  malam hari. Tapi sebagai wanita apakah Anda paham perawatan kulit setelah berolahraga? Berikut ini beberapa saran merawat kulit setelah berolahraga:

Olahraga tanpa make-up

Pastikan bahwa Anda berolahraga tanpa make-up. Bila Anda menggunakan make-up, tidak hanya Anda akan berakhir konyol, tapi juga pori-pori kulit Anda akan terblokir selama berolahraga. Oleh karena itu, janganlah berolahraga dengan make-up. Dan bersiap-siaplah untuk berkeringat dan jangan kuatir dengan penampilan Anda.

Jangan menggunakan air hangat

Setelah berolahraga, otot-otot Anda akan lelah dan kamu juga sudah kelelahan. Walaupun membasuh wajah atau mandi dengan air hangat akan membuat otot-otot wajah Anda nyaman, tapi tindakan itu juga akan mengikis minyak vital di kulit sehingga wajah Anda kering dan gatal.

Hidrasi kembali kulit Anda

Waktu terbaik untuk menghidrasi kembali kulit Anda adalah saat Anda mandi.  Ambil waktu beberapa menit dan secara lembut gunakan pelembab dan body lotion. Dua komestik ini akan membuat kulit Anda kenyal dan lembab.

Bersihkan dengan lembut

Jika Anda sudah berkeringat selama jam-jam terakhir, Anda mungkin tergoda  untuk mengelap seluruh tubuh Anda dengan handuk. Termasuk juga mengeringkan wajah Anda yang basah dengan handuk. Tapi hal ini tidak tepat. Gunakan shampoo yang lembut dan pembersih wajah untuk membersihkan rambut dan wajah supaya tetap lembut.

Sumber: The Times of India.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge