0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumpa Galang SD Pangudil Luhur di SMA Yosef Solo

Solo — Penggalang SD Pangudi Luhur  se-Indonesia akan mengadakan “Jumpa Galang” di Lapangan SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta. Kegiatan yang digelar selama 3 hari, Kamis- Sabtu (24-26/1)  tersebut diikuti sebanyak 18 SD/ SLB dari Yayasan Pangudi Luhur dengan jumlah peserta 572 anak.

Ketua Pelaksana Jumpa Galang, Margono, menejelaskan, kegiatan ini diikuti 248 peserta putri dan 248 peserta putra dari beberapa daerah di Indonesia. Di antaranya Jakarta, Ambarawa, Kalaten, Yogyakarta, Muntilan dan Semarang. “Ada yang mengirim satu hingga lima regu sesuai dengan kondisi daerah masing-masing,” ujarnya.

Selain itu ada 66 pembina yang ikut mendampingi para siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekraban dan menjalin persaudaraan antar gugus. “Melalui kegiatan ini untuk menjalin persaudaraan antara individu masing-masing gugus,” katanya saat ditemui wartawan.

Jumpa Galang yang mengambil tema besar “Berjumpa, Bergerilya dan Berkarya” ini merupakan wadah pembentukan kareter hidup bersama, menumbuhkan rasa cinta alam dan mensyukuri anugerah Tuhan.

Selama tiga hari digelar, peserta mengikuti beragam kegiatan, yakni membuat kerajinan keterampilan hingga permainan yang menanamkan nilai-nilai kejujuran dan rendah hati. Melalui permainan berkarakter tersebut diharapkan mampu tercipta karakter generasi bangsa yang berakhlak dan berbudi luhur. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangun dan meningkatkan kerjasama antar daerah-daerah di Indonesia,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge