0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecelakaan Kerja di Proyek The Park Solo Tristarland

Tiang Penyangga Jatuh, 4 Pekerja Proyek Dirawat di RS

Sukoharjo — Akibat tiang penyanga scaffolding jatuh, Sabtu (26/1) dinihari, 4 pekerja di proyek pembangunan The Park Solo Tristarland (Pulau Intan) di Jalan Raya Ir Soekarno Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, harus dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan kerja tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Tiba-tiba tanah urukan yang berada di bawah, sekaligus digunakan untuk menanam tiang penyangga eskapulding amblas karena curah hujan yang tinggi. Amblasnya tiang penyangga eskapulding tersebut membuat sejumlah pekerja yang saat itu sedang melakukan pengecoran atap terjatuh.

Korban luka-luka dilarikan ke RS Dr Oen Solo Baru untuk mendapat perawatan. Mereka di antaranya, Alik Gunawan (15) warga Kedaung, Kebumen, Turyanto (40) warga Ponobayan, Kebumen, Sutar (40) warga Talirangsang, Kebumen dan Mursiyanto (25) warga Kali Loreng, Kebumen.

Kapolsek Grogol AKP Agus Setyono membenarkan adanya peristiwa tersebut. Sesaat setelah kejadian, pihaknya beserta anggota langsung mengecek tempat kejadian perkara (TKP). Hingga saat ini kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

“Kami langsung cek TKP sesaat setelah kejadian. Ada 4 korban luka yag dilarikan ke rumah sakit. Hingga saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Kita tangani kasus kecelakaan kerja ini,” ujar AKP Agus Setyono.

Kapolsek mengatakan, pihaknya akan segera memanggil pihak pelaksana proyek untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait peristiwa kecelakaan kerja tersebut. “Kita akan panggil segera pihak pelaksana proyek untuk dimintai keterangan,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge