0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hanya 99 Dosen Non-PNS yang Lolos Seleksi di UNS

Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum, Pembantu Rektor II UNS (dok.timlo.net/sri ningsih)

Solo — Seleksi penerimaan dosen tetap non-PNS Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat (25/1) akhirnya  hanya terpilih 99 dosen yang dinyatakan lolos.

Berdasarkan tes kompetensi dasar yang digelar pada 21-22 Januari lalu,  hanya 99 pendaftar yang dinyatakan diterima, dari 133 formasi yang tersedia. Adapun ke-99 dosen tersebut akan ditempatkan di 8  fakultas yakni Fakultas Sastra dan Seni Rupa (11), FKIP (11), FISIP (5), Fakultas Hukum (4), Fakultas Ekonomi (16), Fakultas Kedokteran (30), Fakultas Pertanian (2), Fakultas Teknik (8),\ dan FMIPA (12).

Pembantu Rektor II UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH MH mengatakan, terdapat 34 formasi yang kosong dikarenakan pendaftar yang masuk tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan. “Standar rekrutmen sama seperti CPNS. Sehingga bagi yang tidak memenuhi syarat kemampuan dasar, kemampuan bidang materiil, dan kemampuan substansial tidakbisa diterima,” jelasnya.

Ditambahkan, bagi yang telah lolos seleksi diharapkan pada Senin (28/1) hadir di auditorium UNS, untuuk mendengarkan penjelasan mengenai pemberkasan untuk pengangkatan sebagai dosen non-PNS. “Setelah dilakukan pemberkasan pada akhir Januari kami harap dosen yang sudah diterima bisa mengajar pada pertengahan Febuari,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge