0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Legi Hingga Balapan Dibangun City Walk

Jembatan Pasar Kembang di Jl S Parman yang rencananya akan dibangun City Walk hingga kawasan Balapan Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo merancang city walk dari jembatan Pasar Kembang (belakangan Pura mangkunegara) – Pasar Legi hingga kawasan Stasiun Balapan. “Perencanaan ini masih perlu dimatangkan lagi,” ujarnya Kepala DPU Solo Agus Djoko Witarso, Jumat (25/1).

Dijelaskan, pembangunan city walk di sepanjang Jalan S Parman atau sekitar Pasar Legi tersebut diharapkan akan mendukung adanya wisata air di Kali Pepe. Apalagi selama ini, di Jl S Parman tersebut membutuhkan penataan karena sangat dimungkinkan menjadi city walk.

Mengingat wisata air di Kali Pepe itu akan dibangun dari Jembatan Arifin tepatnya di belakang Radio PTPN hingga sekitar Pasar Kembang belakang Pura Mangkunegaran. Dengan panjang antara 500 hingga 700 meter dan lebar enam meter.

“Kalau desainnya (city walk Pasar Legi) kami masih membuatnya. Kami menginginkan bisa dibangun setelah wisata air Kali Pepe,” paparnya.

Ditambahkan, berdasarkan pengamatan awal di lapangan, pembangunan city walk membutuhkan tenaga ekstra. Hal itu dikarenakan kawasan Pasar Legi, selama ini menjadi tempat parkir pembeli dan penjual. Sementara masalah sama juga seperti rumah warga yang menjorok ke jalanan. Untuk itu pihaknya akan melakukan sosialisasi setelah kepastian pengerjaan pembuatan wisata air pada April mendatang.

“Sementara soal anggaran yang diperlukan, kami masih menghitung-hitung,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge