0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SE Turun, Kartu Jamkesmas Sudah Berlaku

Kepala DKK kota Solo, Siti Wahyuningsih saat menunjukkan contoh kartu Jamkesmas (dok.timlo.net/dhefi)

Solo — Pemerintah pusat memastikan kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) yang baru sudah dapat digunakan sejak  1 Januari 2013. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih, bahwa pemberitahuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah disosialisasikan melalui PT Askes dan website resmi Kemenkes.

“Sebenarnya Jamkesmas baru sudah bisa digunakan. Itu sudah ada surat edaran (SE) dari Kemenkes. Hanya saja SE tersebut tidak ditujukan ke gubernur dan wali kota, tapi ke PT Askes,” terang Wahyuningsih kepada wartawan, Jumat (25/1).

Dan terkait hal itu, DKK Solo pun sudah melakukan koordinasi dengan PT Askes. Selain itu, Wahyuningsih juga mengatakan bahwa pemberitahuan Kemenkes tersebut telah terpampang di website resmi Kemenkes.  “Kami sudah koordinasi dengan PT Askes, dan sudah melihat publikasi di website Kemenkes. Dan memang benar per 1 Januari 2013 ini sudah bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Wahyuningsih juga mengatakan, mengenai pemberlakukan Jamkesmas tersebut sudah dikoordinasikan pihak rumah sakit di Solo. “Sebenarnya mereka juga sudah tahu. Dalam hal ini DKK menjamin bahwa kartu Jamkesmas baru sudah bisa dimanfaatkan. Kalau rumah sakit berkilah, silahkan laporkan ke DKK,” tegasnya.

sedangkan untuk pemegang kartu Jamkesmas lama, hingga akhir Februari 2013 ini, kartu tersebut masih bisa digunakan. “Untuk kartu Jamkesmas yang lama masih bisa digunakan sampai akhir Februari 2013,” paparnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge