0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dana Hibah Keraton 2013

Satriyo: Kami Tidak Ambil Pusing

Pengageng Keraton, Kanjeng Pangeran (KP) Satriyo Hadinagoro (dok.timlo.net/dhefi)

Solo — Lembaga Keraton Kasunanan Solo nampaknya mulai mengesampingkan turun atau tidaknya dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pada 2013 ini.

Salah seorang Pengageng Keraton Kasunanan Surakarta, Kanjeng Raden Mas Haryo (KRMH) Satriyo Hadinagoro menegaskan, lembaga keraton tidak fokus terhadap dana hibah tahun ini. Menurutnya dana tersebut seharusnya diberikan langsung tanpa ada syarat apapun, mengingat segi historis Keraton Solo.

“Mau diberikan atau tidak kami tidak ambil pusing, yang penting kami kosentrasi pada keraton, sebab lembaga keraton mempunyai visi menuju keraton yang mandiri bermartabat dan berwibawa,”ujarnya Kamis (23/1).

Lebih lanjut Satriyo mengatakan, terkait masalah turun atau tidaknya dana hibah murni tanggung jawab dari Pemkot Solo.

“Kalau sesuai peraturan, keraton mendapat dana hibah silahkan dicairkan. Semua berjalan di atas aturan yang berlaku lah. Kalau aturan memang keraton mendapat dana hibah silahkan dilaksanakan. Pemkot harus bertanggung jawab,” ucapnya.

Saat ditanyakan tentang permasalahan yang terjadi mengenai tidak cairnya dana hibah karena belum adanya persamaan persepsi antara Pemkot dengan lembaga keraton dalam mengartikan keraton seutuhnya,  dirinya menjawab permasalahan perbedaan persepsi tersebut sudah sering dibicarakan dengan Pemkot namun hingga kini belum ada titik temu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge