0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Benda Mencurigakan Terbungkus Dalam Plastik

Lagi, Klaten Diteror Bom

Klaten – Aksi teror bom kembali terjadi di Klaten, Kamis (30/12). Sebuah benda yang diduga bom rakitan ditemukan di kompleks Masjid Yayasan Amal Bhakti Pancasila di wilayah Delanggu.

Benda mencurigakan yang terbungkus dalam plastik hitam dan disertai timer tersebut langsung diledakkan Tim Gegana Polda Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun, warga di sekitar kompleks Masjid Yayasan Amal Bhakti Pancasila di Dukuh
Kaliwingko, Desa Banaran, Kecamatan Delanggu, Klaten Kamis pagi digegerkan adanya penemuan benda yang diduga bom rakitan.

Benda mencurigakan yang diduga bom tersebut, berupa 2 rangkaian kaleng yang terbungkus dalam plastik dengan dilengkapi alat penghitung waktu. Untuk mengantisipasi adanya ledakan besar, akhirnya rangkaian yang diduga bom itu dijinakkan Tim Gegana Polda Jawa Tengah.

Penjinakan bom dilakukan dengan cara diledakkan setelah rangkaian bom dibawa ke tempat parkir sisi selatan masjid. Proses penjinakan bom berlangsung sekitar 1 satu jam, dengan pengamanan ketat dari petugas.

Usai peledakan 2 bom, personel gegana terus melakukan penyisiran disejumlah tempat di kompleks Masjid Pancasila. Sementara pihak Polres Klaten belum bisa dimintai konfirmasi seperti apa jenis bom rakitan yang ditemukan di masjid tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge