0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Greenhost Kepung Solo-Yogya dengan Hotel ‘Hijau’

RUMAH TURI-Rumah Turi Boutique Hotel yang merupakan salah satu hotel ramah lingkungan di bawah kendali Greenhost Hotel Management (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Operator hotel domestik, Greenhost Hotel Management siap mencengkeramkan tajinya di Kota Solo dan Yogyakarta. Dengan mengusung tiga brand berbeda, yakni Ayom, Bale dan Greenhost, operator hotel ini siap mengepung pasar perhotelan kedua wilayah dengan mengoperasikan hotel ‘hijau’ alias ramah lingkungan.

Tak tanggung-tanggung, dikatakan Corporate General Manager Greenhost Hotels Management, Hentung Lukman, dalam dua tahun ke depan pihak manajemen bakal mengoperasikan enam unit hotel berkonsep ramah lingkungan.

Adapun keenam hotel yang dimaksud, yakni Baleningrat Yogyakarta, Greenhost Hotel Prawirotaman Yogyakarta, Greenhost Hotel Kusumanegara Yogyakarta, Rumah Turi, Balegajah dan Baledusun Solo. Khusus untuk Baleningrat Yogyakarta, Greenhost Hotels Management sudah siap menggelar prosesi peluncuran.

Rencananya peluncuran hotel yang mengadopsi green living concept tersebut bakal dihelat pada Selasa (29/1) pekan depan. Baleningrat Yogyakarta ini, menurut Hentung Lukman, memiliki fasilitas 96 unit kamar dengan 26 villa.

Selain meluncurkan hotel tersebut, Greenhost Hotels Management rencananya juga akan mengoperasikan Greenhost Hotel Kusumanegara Yogyakarta di tahun yang sama.

“Kemungkinan besar tahun ini Greenhost Hotel Kusumanegara Yogyakarta dan Baleningrat Yogyakarta sudah beroperasi. Selebihnya, sister hotelnya seperti Greenhost Hotel Prawirotaman Yogyakarta, Balegajah dan Baledusun Solo mungkin pertengahan 2014,” beber Hentung Lukman kepada wartawan, di Rumah Turi Boutique Hotel, pekan ini.

Hotel ramah lingkungan garapan Greenhost Hotels Management memang berupaya tampil beda dengan hotel kebanyakan. Di sini, pengelola menawarkan kombinasi suasana alam dengan nuansa modern. Salah satunya pada fasilitas pendukung hotel yang dirancang sedemikian rupa dari hasil recycle alias daur ulang produk-produk alam.

Di Kota Solo sendiri, saat ini Greenhost sudah mengoperasikan Rumah Turi Boutique Hotel yang berlokasi di kawasan Turisari. Selanjutnya guna menggaet segmen yang cenderung menginginkan suasana baru, dalam hal ini ingin kembali ke alam, Greenhost Hotels Management siap mengoperasikan Balegajah dan Baledusun Solo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge