0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waterboom Gajah Mungkur Nunggak Pajak Rp 50 juta

Parkir pengunjung penuh di obyek wisata Waduk Gajah Mungkur, Selasa (21/8). (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri — Wahana wisata air Waterboom Gajah Mungkur, Wonogiri masih memiliki tunggakan pajak hiburan ke Pemkab setempat sebesar Rp 50 juta.

Lokasi Waterboom satu komplek dengan obyek wisata Sendang Asri WGM (Waduk Gajah Mungkur) Wonogiri. Di tempat itu banyak wahana permainan air, seperti papan seluncur, ember tumpah, maupun kolam renang dilengkapi fasilitas lengkap. Ada Spa, ruang karaoke, dan pusat oleh-oleh.

Tapi, sejak Juli hingga Desember 2012, Waterboom Gajah Mungkur tidak membayar pajak hiburan. Jika dihitung nominalnya sekitar Rp 50 juta.

“Pihak pengelola sudah berulangkali minta surat keringanan ke Pemkab melalui bupati. Intinya, minta agar mendapat keringanan atas jumlah pajak itu. Tapi terus terang kami tidak bisa memenuhinya, sebab pajak itu kan sifatnya memaksa,” tandas Kepala DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Wonogiri, Teguh di ruang kerjanya, Jumat (25/1). Surat permintaan keterangan itu, menurut Teguh, ditandatangani pengelola Waterboom, Martoyo.

Lantaran itulah, pihaknya terus melakukan penagihan ke pengelola Waterboom. Saban bulan, petugas DPPKAD meminta tagihan pembayaran pajak itu.

Disisi lain, Teguh menyampaikan target pajak hiburan di tahun 2012 telah terlampaui lebih dari dua kali lipat. Target semula adalah Rp 60 juta, dan mampu diwujudkan Rp 145,6 juta atau 242 persen.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge