0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen Mulai Bagikan e KTP

Pak Dandim Terima E-KTP Langsung dari Bupati

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, menyerahkan e KTP kepada Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol (inf) R Wahyu Sugiyarto, di Kecamatan Sragen, Jum'at (25/1). (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sragen mulai membagikan sebanyak 540.000 KTP Elektronik (e-KTP), Jumat (25/1). Pembagian e-KTP secara simbolis dilakukan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman kepada Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol (Inf) R Wahyu Sugiyarto. Sebelumnya keduanya juga melakukan pemadanan sidik jari di Kecamatan Sragen.

“Pak Dandim adalah orang Bandung yang sekarang menjadi warga baru di Sragen,” kata Bupati Sragen saat menyerahkan e-KTP kepada Letkol (Inf) Wahyu Sugiyarto.

Kepala Dispendukcapil Sragen Purwadi Joko Haryanto dalam sambutannya pada launching pembagian dan pemadanan e-KTP di Kecamatan Sragen mengatakan, warga yang telah  melakukan perekaman data e-KTP di Kabupaten Sragen seluruhnya sebanyak 623. 309 orang. Sedangkan yang ditargetkan secara nasional untuk Sragen adalah 615.000 orang. berarti Sragen telah melampaui target atau sebanyak 101,34 persen.

“Untuk itu Sragen perekaman e-KTP ini termasuk dalam sepuluh besar tercepat di Indonesia,” kata Purwadi.

Dia menjelaskan, warga yang akan menerima e-KTP diminta untuk menyerahkan KTP yang lama. Sedangkan bagi warga yang belum melakukan rekam data pada tahun 2012 lalu masih bisa dilayani pada tahun ini. Dia juga menjelaskan, masa berlaku e-KTP adalah seumur hidup. “Untuk itu diwajibkan bagi masyarakat untuk menyimpan e-KTP ini jangan sampai rusak,” ujarnya

Sementara itu Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua warga yang telah ikut menyukseskan e-KTP di Kabupaten Sragen, sehingga Sragen meraih sepuluh besar tercepat di Indonesia dalam proses perekaman data. Dia berharap e-KTP segera dibagikan dan warga dapat melakukan pemadanan sidik jari.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge