0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kapolres Karanganyar Tolak Sweeping

Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo saat meninjau pasukan dalam Gelar Pasukan Pengamanan. (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Adanya pihak-pihak yang melakukan sweeping tempat hiburan dengan dalih penegakan hukum ditentang keras oleh Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo karena tak sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Saya tidak setuju dengan sweeping . Beberapa waktu yang lalu sudah saya ingatkan kepada pihak tertentu. Kalau melakukan sweeping akan berhadapan dengan saya,” kata Kapolres saat ditemui wartawan seusai menghadiri pengukuhan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Gedung Pusat Pengembangan dan Pelatihan Bersumberdaya Masyarakat (PPRBM) Colomadu, Rabu (23/1).

Kapolres mengingatkan pihak-pihak tertentu baik dari Karanganyar maupun luar agar jangan memperkeruh wilayahnya yang dianggap telah kondusif. Hendaknya semua pihak menahan diri dan menghormati deklarasi antikekerasan dan terorisme yang mengamanatkan penegakan amar maruf nahi munkar dilakukan kepolisian didampingi elemen umat Islam lain.

Kapolres menambahkan jika disinyalir di wilayahnya ada judi, prostitusi, dan penyakit masyarakat lainnya hendaknya jangan bertindak sendiri-sendiri, karena itu akan tambah memperkeruh suasana.

“Laporkan saja kepada kami, segera akan kami tindaklanjuti ,” tegas Kapolres.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge