0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kena DB, Siswi SD Meninggal

Pemakaman korban DB di Wonogiri (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — Seorang penderita DB (Demam Berdarah) di Wonogiri yang masih berusia 8 tahun, meninggal dunia, Jumat (25/1). Sebelumnya, dia dirawat selama 4 hari.

Penderita DB tersebut adalah Zahra Lutfiah. Masih bersekolah di bangku kelas 2 SD Negeri 3 Wonogiri Kota. Gadis kecil itu sendiri tinggal di Lingkungan Kajen, Kelurahan Giripurwo, kecamatan Kota.

Semenjak didiagnosa menderota DB, Zahra dirawat di sebuah rumah sakit di Nambangan, Selogiri. Sayang, hanya berselang 4 hari, nyawanya tidak dapat diselamatkan. Zahra kemudian dimakamkan di pemakaman umum Giripurwo.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Widodo mengatakan, Zahra terbukti mengidap DB. ¬†“Kami sudah melakukan PE (Penyelidikan Epidemologi) terhadap Zahra, hasilnya positif DB. Pihak rumah sakit juga sudah memberikan konfirmasinya,” terangnya.

Saat ini disebut Widodo, petugas Dinkes masih melakukan pengawasan untuk mencari apakah ada korban DB lain di sekitar rumah korban. Malah, jika dipandang perlu, pihaknya akan segera melakukan pengasapan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge