0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kembangkan Ekonomi Kreatif Melalui Ekskul Fotografi

Solo — Keberadaan ekstrakulikuler membantu keberlangsungan mata pelajaran yang ditetapkan di sekolah. Salah satu diantaranya adalah ekstrakulikuler di SMA Pelita Nusantara Kasih.

Ragam ekskul di sekolah ini saling berkaitan dengan mata pelajaran  seperti halnya eskul fotografi. Dengan mempelajari fotografi siswa tak hanya diberikan pengetahuan secara tehnik pengambilan gambar, namun disini siswa dapat menganalisa dan menerapkannya dalam ilmu fisika.

“Semua ekskul yang ada di sekolah kami adalah sebagai penunjang dari mata pelajaran yang diberikan di kelas,” ujar Agus Sugiyan, pengampu Ekskul Fotografi, Rabu (23/1).

Di ekskul ini para pelajar diajarkan bagaimana teknik-teknik dalam memfoto, seperti halnya, bagaimana cara memfoto siluet, benda bergerak, the rule of third dan lain-lain.

“Ada beberapa tahapan, awalnya kita berikan teori-teori fotografi, setelah itu baru praktiknya. Di sini siswa bebas untuk bereksporasi. Untuk mengasah bakat tersebut maka dalam acara-acara sekolah kami selalu melibatkan siswa yang ikut dalam eskul fotografi untuk mengabadikan gambar kegiatan-kegiatan disekolah,” ungkap Agus.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge