0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sukoharjo akan Bangun Citywalk

(Dok.Timlo.net)

Sukoharjo — Sebagai penataan wajah kota, kawasan sepanjang patung jamu Bulakrejo hingga ke Terminal Sukoharjo akan disulap menjadi kawasan asri. Anggaran untuk menyulap kawasan tersebut membutuhkan sekitar Rp 27 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Sukoharjo, Ahmad Hufroni mengatakan, proyek wajah kota tersebut berkonsep tentang tata bangunan dan lingkungan yang nyaman serta asri. Selain itu, untuk meminimalisir banjir saat curah hujan tinggi, juga di realisasikan normalisasi sungai langsur dan drainase di wilayah Sukoharjo kota.

“Masalah banjir di tengah kota, kita prioritaskan normalisasi sungai langsur. Dana yang dibutuhkan memang tidak sedikit. Saat ini masih dilakukan koordinasi. Untuk Detail Enginerring Design (DED) terkait tata bangunan dan lingkungan sudah kita buat,” ujar Ahmad Hufroni, Kamis (24/1)

Ahmad menjelaskan, dalam penataan wajah kota tersebut, salah satu poin yang diutamakan adalah dibangunnya Citywalk sepanjang jalan Jendral Sudirman hingga Slamet Riyadi tersebut. Citywalk akan diletakkan di atas saluran air yang berada di tepi jalan protokol dari patung jamu Bulakrejo hingga Terminal Sukoharjo.

“Proyek ini sebenarnya sudah mulai dilakukan sejak tahun 2012. Termasuk salah satunya mengubah pola proliman Sukoharjo menjadi dikelilingi taman. Intinya konsep dari penataan wajah kota ini menjadikan jalan protokol dari terminal hingga patung jamu Bulakrejo menjadi public space,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge