0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rusunawa Kerkop Rusak

(Ilustrasi) Rusunawa. (Dok.Timlo.net/Daryono)

Solo — Meski belum dioperasikan, Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kerkov, Kelurahan Purwodiningratan, Jebres telah rusak. Sejumlah fasilitas dalam Rusunawa dinyatakan hilang.

Usai dibangun tahun lalu, kini kondisi Rusunawa tersebut cukup memprihatinkan. Sejumlah pintu dan keca jendela dinyatakan rusak. Begitu juga dengan shower air di dalam Rusunawa dan sejumlah lampu penerangan dinyatakan hilang. Kemungkinan hilangnya barang-barang itu akbat ulah pencuri.

“Kami sudah lakukan inventarisasi. Sebelumnya sudah kami laporkan pada kontraktor namun belum ada jawaban,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo, Agus Djoko Wittiarso kepada wartawan, kemarin.

Ia mengaku sudah menyurati kontraktor sebanyak 3 kali namun belum mendapat jawaban. Dirinya tidak bisa berbuat banyak lantaran proyek pembangunan Rusunawa itu merupakan proyek dari Kementerian  Pekerjaan Umum (Kemen PU) secara langsung. Anggaran yang terserap dalam pembangunan twin block itu sebesar Rp 13 miliar.

Mengingat kondisi Rusunawa yang belum layak untuk ditinggali, ia memutuskan untuk menunda pengoperasiannya. Terkait kapan bisa dioperasikan, pihaknya masih menunggu perbaikan pada sejumlah instalasi dan fasilitas yang rusak.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge