0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ukur Debit Air Cokro, PDAM Solo Usulkan Pakai Tenaga Hidrolika

Air bersih (Dok.Timlo.net)

Solo – Untuk menentukan besaran debit sumber air Cokro, Tulung, Klaten, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Solo menawarkan tenaga ahli hidrolika. Perdebatan dalam mengukur besaran debit air Cokro antara Pemkab Klaten dan Pemkot Solo selama ini bisa terjawab dengan menggunakan tenaga ahli tersebut.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Solo, Singgih Tri Wibowo mengungkapkan, pihaknya memberikan usulan kepada Pemkab Klaten untuk menggunakan tenaga hidrolika dalam mengukur besaran debit air pada sumber Cokro. Ia menilai, dengan menggunakan tenaga ahli hidrolika lebih efektif daripada menggunakan meteran air yang selama ini dikeluhkan oleh Pemkab Klaten karena kondisinya sudah rusak.

“Meteran itu sifatnya sangat sensitif. Makanya kami usulkan pakai ahli hidrolika,” kata Singgih kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, pihaknya akan meminta Pemkab Klaten menyediakan ahli hidrolika untuk mengukur berapa besar debit air pada sumber air Cokro. Jika Pemkab Klaten tidak bersedia, PDAM Solo akan mengupayakan penyediaan tenaga tersebut.

Sebelumnya, alat meteran yang terpasang di sumber air Cokro sudah rusak sejak beberapa tahun lalu. Rusaknya alat itu berpengaruh pada penentuan ukuran besaran debit air di sumber mata air Cokro yang dimanfaatkan oleh PDAM Solo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge