0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Citilink Siap Datangkan 10 Pesawat Baru

SAMBUT PENUMPANG-Staf karyawan PT Citilink Indonesia menyambut kedatangan penumpang pesawat di Bandara Adi Soemarmo Solo dalam penerbangan perdana Citilink rute Balikpapan-Solo PP, Rabu (23/1) ()

Solo — Maskapai anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk, Citilink terus berupaya mengepakkan sayapnya lebih lebar lagi di industri penerbangan nasional. Guna mendukung hal itu, maskapai low cost carrier (LCC) alias berbiaya murah ini berkomitmen untuk mendatangkan sepuluh pesawat baru hingga akhir 2013 mendatang.

Seperti diutarakan VP Marketing and Communication PT Citilink Indonesia (Citilink), Aristo Kristandyo, tahun ini perseroan akan menambah sepuluh pesawat lagi guna mendukung operasional penerbangan. Rencananya Citilink akan mendatangkan pesawat Airbus dan pada Maret 2013 nanti ada tiga pesawat baru yang siap masuk, menambah jumlah kebutuhan maskapai.

Penambahan pesawat sendiri sebagai bentuk implementasi dari niat perseroan yang ingin menggenjot pertumbuhan jumlah penumpang, setidaknya hingga 7,8 juta orang pada 2013. Naik signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya 3 juta penumpang.

“Sepuluh pesawat itu, nanti Maret ada tiga yang datang. Kami harus mengisi slot-nya dan ini berarti harus menambah frekuensi,” ujarnya kepada wartawan, seusai acara penyambutan penerbangan perdana Citilink di Bandara Adi Soemarmo Solo, Rabu (23/1).

Sementara itu, Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia (Citilink), Arif Wibowo, beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya akan lebih serius lagi menggarap pasar dometik. Mengingat hingga kini masih banyak rute penerbangan yang belum diperkuat.

Tahun ini Citilink menargetkan bisa menambah frekuensi penerbangan sebanyak 215 kali perhari. Naik signifikan dari tahun lalu yang hanya sekira 98 penerbangan perhari. “Itu ada 31 rute, naik dari tahun lalu yang hanya sekitar 17 rute,” tambahnya.

Sejauh ini, operasional maskapai yang berbasis di Jakarta dan Surabaya tersebut telah didukung 21 pesawat. Di antaranya jenis Boeing 737 kapasitas 142 penumpang dan Airbus 320 dengan kapasitas 180 penumpang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge